Bandara Internasional Sultan Hasanuddin resmi memberlakukan pembayaran khusus menggunakan Uang Elektronik (UNIK) di loket parkir bandara, Sabtu (05/01/2019)
#

Loket Parkir Unik Resmi Diberlakukan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Sabtu, 05 Januari 2019 | 17:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Bandara Internasional Sultan Hasanuddin resmi memberlakukan pembayaran khusus menggunakan Uang Elektronik (UNIK) di loket parkir bandara, Sabtu (5/1/2019).

Dari enam loket pembayaran parkir, tiga diantaranya akan difungsikan sebagai layanan pembayaran UNIK. Sementara, tiga lainnya masih dapat digunakan untuk parkir pembayaran tunai.

Pengoperasian loket khusus UNIK ini dimulai sejak hari ini, Sabtu (5/1/2019). Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses transaksi di Pintu Gerbang Keluar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Pengguna jasa bandara yang akan masuk ke pelataran atau parkir di bandara, tetap mengambil karcis pada saat masuk. Kartu UNIK beserta karcis dapat diserahkan kepada petugas Gerbang Keluar Bandara Internasional Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada saat pengguna jasa akan keluar dari area bandara. Diaman, Kebijakan baru ini dilakukan secara bertahap. 



“Tetap ada loket yang melayani pembayaran tunai. Jadi bertahap dulu, kita lihat dulu kemudian kita akan evaluasi hal ini,” ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi. 

Lanjut Wahyudi bahwa untuk sementara, UNIK yang dapat digunakan adalah UNIK dari Bank Mandiri, BRI, BNI dan BCA, “Karena ini dilakukan secara bertahap. Saat ini kartu itu yang kita berlakukan dulu,” katanya.(*)


BACA JUGA