Ilustrasi
#

Polsek Bua Sigap Atasi Pohon Tumbang yang Tutupi Jalan Poros Palopo-Makassar

Sabtu, 05 Januari 2019 | 00:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Pohon tumbang menutupi seluruh badan Jalan Poros Palopo-Makassar, tepatnya di sekitar Kantor Polsek Kec. Bua Kab. Luwu, Jumat (4/1/2019) pukul 20.15 Wita.

Angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan beberapa pohon tumbang, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas.

Kapolsek Bua, IPTU Hasdin menyatakan bahwa jajaran Polsek Bua dibantu para sopir dan masyarakat setempat sudah turun langsung mengatasi ini walaupun dengan peralatan seadanya.

“Jajaran Polsek Bua telah melakukan pembersihan bersama masyarakat setempat, kami juga mengimbau kepada masyarakat dan pengendara untuk lebih berhati-hati, kalau angin kencang begini lebih baik menepi dulu di tempat aman,” ungkap Iptu Hasdin.



Pohon tumbang menutupi seluruh badan jalan Poros Palopo-Makassar, tepatnya di sekitar Kantor Polsek Kec. Bua Kab. Luwu, Jumat (4/1/2019) pukul 20.15 Wita

Menurutnya, beberapa hari terakhir ini cuaca di Luwu dan sekitarnya cenderung tidak bersahabat. Intensitas curah hujan sudah mulai lebat disertai angin kencang.

“Akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat. Kami bersyukur tidak ada korban jiwa maupun harta benda dari kejadian tadi dan sekitar pukul 21.10 Wita akses jalan raya sudah dapat dilalui dengan normal,” pungkas kapolsek yang baru beberapa hari menjabat di Kecamatan Bua.

Selain pohon tumbang, neon box Polsek Bua juga rebah akibat angin kencang ini.(*)


BACA JUGA