Pohon tumbang menghalangi jalan diakibatkan oleh hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Dusun Bontosunggu, Desa Bontosunggu, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar, Rabu (01/03/2023)

Pohon Tumbang Halangi Jalan Warga di Takalar

Rabu, 01 Maret 2023 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Dusun Bontosunggu, Desa Bontosunggu, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar mengakibatkan pohon tumbang dan menghalangi jalan poros Desa Bontosunggu, Rabu (01/03/2023).

Respon cepat Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu, Bripka Jabal R setelah mengetahui hal tersebut langsung turun ke TKP bersama Kepala Desa Bontosunggu, Hadijah Dg. Kebo.

pt-vale-indonesia

Dengan menggunakan alat seadanya, Bhabinkamtibmas Bripka Jabal R dibantu warga setempat mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar tidak menghalangi pengendara melewati jalan poros Bontosunggu.

Evakuasi dilakukan dengan memotong batang pohon menjadi beberapa bagian sehingga mudah untuk dipindahkan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar pengendara yang melintas agar terus waspada dan berhati-hati dalam berkendara disaat hujan disertai angin kencang.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kapolsek Galut, AKP Ahmad Koembara saat dikonfirmasi mengatakan, Bhabinkamtibmas Bripka Jabal R membantu proses evakuasi akibat pohon tumbang tersebut dibantu dengan masyarakat dan perangkat Desa Bontosunggu.

“Ini merupakan tugas pokok personel di lapangan membantu warga,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pohon tumbang dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin kencang.(*)


BACA JUGA