Earth Hour Makassar menggelar Kumpul Belajar Bareng atau KUMBANG, Minggu (06/01/2019).

Earth Hour Makassar Gelar KUMBANG, Susun Program Aksi 2019

Minggu, 06 Januari 2019 | 21:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebagai salah satu gerakan yang fokus berkampanye untuk menggalakkan gaya hidup ramah lingkungan, Earth Hour Makassar menggelar Kumpul Belajar Bareng atau KUMBANG, Minggu (06/01/2019).

Koordinator Earth Hour Makassar, Basman mengatakan KUMBANG digelar untuk menyusun program kampanye Earth Hour Makassar selama satu tahun ke depan.

“KUMBANG ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk menyatukan pikiran dari seluruh volunteer terkait aksi-aksi yang akan dilakukan oleh EH Makassar sepanjang tahun 2019,” ungkap Basman.

Kegiatan yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar ini berlangsung sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore dan diikuti puluhan volunteer Earth Hour Makassar.



Lebih lanjut, Basman mengatakan, hasil dari KUMBANG tersebut akan disimpulkan dan dibawa ke KUMBANG Nasional Earth Hour Indonesia yang akan berlangsung 10 Januari 2019 mendatang.

“Hasil dari KUMBANG hari ini nantinya akan saya bawa ke KUMBANG Nasional Earth Hour Indonesia di Bogor, 10 Januari 2019,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Earth Hour merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF ) yang berfokus pada kampanye global untuk melawan perubahan iklim.(*)


BACA JUGA