Komunitas Earth Hour (EH) Makassar menyelenggarakan seminar berbasis daring dalam rangka meminimalisir di Hotel Fox Lite Royal Bay, Minggu (20/12/2020).

Usung Tema ‘Plastik Pandemik’, Earth Hour Makassar Gelar Webinar

Minggu, 20 Desember 2020 | 23:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komunitas Earth Hour (EH) Makassar menyelenggarakan seminar berbasis daring dalam rangka meminimalisir produksi dan konsumsi plastik. Bertempat di Hotel Fox Lite Royal Bay, Minggu (20/12/2020).

Dengan mengusung tema ‘Plastik Pandemik’, kegiatan ini bertujuan agar dapat menemukan ide-ide kreatif untuk penerapan pengelolan plastik di masa pandemik sekarang. Webinar ini juga merupakan kelanjutan dari Bombe Kantong Plastik yang pernah diselenggarakan setahun yang lalu.

Dijelaskan Koordinator EH Kota Makassar, Dino Kanino, hadirnya kegiatan ini karena dilatarbelakangi oleh permasalahan sampah plastik yang mencemari laut. Kata dia jumlahnya saat ini telah mencapai 8 Juta ton per tahunnya.

“Kami bermaksud mengadakan kegiatan ini karena dilatarbelakangi oleh jumlah polusi sampah plastik yang mencapai 8 juta ton di lautan per tahunnya sehingga program ini hadir untuk mendukung kota dan pusat pesisir dalam mengambil tindakan berani untuk polusi plastik,” jelasnya.



Lebih lanjut, Dino mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dalam menggunakan plastik. Mereka diminta untuk mengurangi penggunaan plastik demi menjaga lingkungan sekitar.

“Saya mengharapkan semoga dari kegiatan webinar ini masyarakat diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran yang lebih kuat terhadap bijaknya menggunakan plastik guna untuk mengurangi produksi dan konsumsi,” lanjut Dino.

“Serta mengelola dan merubah sampah plastik sebagai sumberdaya yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum milenial,” tutup pria yang akrab disapa Dino. (*)


BACA JUGA