Lembaga Makassar Peduli

Lembaga Makassar Peduli Galang Dana untuk Penderita Tumor Lutut di Gowa

Senin, 07 Januari 2019 | 19:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lembaga Makassar Peduli melakukan penggalangan dana untuk Nur Haeratul Nasra penderita tumor lutut asal Dusun Salekowa, Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Gowa.

Ketua Lembaga Makassar Peduli, Rudy wahab mengatakan pertama kali mendengar mengenai keadaan Nur Haeratul Nasra pada Jumat (4/1/2019) lalu berdasarkan laporan yang masuk ke lembaga yang ia pimpin. Mendengar hal tersebut yang juga dari kalangan kurang mampu, ia kemudian langsung membuka donasi untuk membantu biaya pengebotan Nur Haeratul Nasra.

“Pertama dari laporan masuk ke lembaga kami pada hari Jumat dan para pengurus lembaga makassar peduli mengusulkan untuk melakukan galang dana. Lembaga kami juga bergerak di bidang sosial.  Semua kasus yang berhubungan duafa,” katanya.

Rudy wahab juga menyebutkan jumlah donasi yang terkumpul saat ini sejak dibuka beberapa waktu lalu sudah sekitar Rp. 4 juta. Ia juga mengatakan untuk warga yang ingin menyumbag bisa melalu rekening Lembaga Makassar Peduli Bank Mandiri 15200 – 9994 – 7778.



Diketahui gejala penyakit tumor yang diderita Nur Haeratul Nasra mulai sekitar empat bulan yang lalu. Hanya saja kondisinya yang semakin membesar baru sebulan belakangan ini.

Ia juga menambahkan sejak berdiri tahun 2016 lalu, Lembaga Makassar Peduli sudah membantu sejumlah kaum duafa yang ada di Sulawesi Selatan.

“Sudah tidak bisa dihitung lagi mungkin sudah ratusan kaum duafa yang pernah kita bantu melalui tangan-tangan dermawan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA