Ilustrasi ATM/INT

Marak Penipuan Modus Transfer Uang, Begini Tips Aman Pihak Bank

Selasa, 08 Januari 2019 | 16:40 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Bank Panin menginformasikan kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan berupa penipuan online via transfer.

Regional Manager KTI Bank Panin, Andi Hudli Huduri menyampaikan bahwa pihaknya selalu melakukan sosialisasi ke nasabah untuk menjamin kerahasiaan dan keamanan saat bertransaksi.

“Sebenarnya dengan maraknya kasus ini masyarakat lebih aware atau waspada. Tapi memang yang namanya kasus seperti ini orang tidak akan berhenti berpikir bagaimana mencari jalan,” jelas Hudli kepada Gosulsel.com, Selasa (08/01/2019).

Ia menuturkan, apabila ada laporan dari masyarakat terkait kasus tersebut maka pihak Bank akan segera memblokir rekening yang bersangkutan. Hal ini berkaitan dengan keamanan nasabah sendiri.



“Kalau kita ada keluhan atau laporan dari nasabah, langkah pertama adalah kita memblokir rekening tersebut. Jadi blokir untuk keamanan nasabah sendiri. Supaya kerugiannya tidak terlalu besar,” tuturnya.

Yang paling penting, kata dia, pada saat pembukaan rekening Bank selalu mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga kasus penipuan dapat dicegah.

Halaman:

BACA JUGA