Pertajam Daya Gedor, Persigowa Tambah Striker Hadapi Putaran Nasional Piala Soeratin U-17

Selasa, 08 Januari 2019 | 13:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Persigowa terus memantapkan persiapan menghadapi putaran final Piala Soeratin U-17. Tiga pemain baru direkrut untuk menambah kekuatan tim.

Juru taktik Persigowa, Andi Bonni menuturkan, dua dari tiga pemain baru yang direkrut itu berposisi penyerang. Satunya lagi berposisi bek sayap.

“Iya kita tambah pemain bertipe penyerang. Dua striker. Satu bek sayap,” ungkap Bonni via telepon, Selasa (08/01/2019).

Bonni mengatakan, hasil pengamatan selama latihan, sektor lini depan dianggap masih cukup lemah. Karena itu, keputusan menambah pemain bernaluri penyerang dianggap tepat untuk menambah daya gedor lini depan Persigowa.



“Kita sudah tes kemampuan ketiganya. Hasilnya cukup bagus. Dua striker baru itu akan melapis Rifky dan Syahrul. Sementara pemain bek sayap, akan diplot menggantikan Ilham yang minta izin merawat orang tuanya,” bebernya.

Berdasarkan pengalaman tampil di Putaran Nasional Piala Soeratin U-17, tingkat persaingan jauh lebih ketat. Makanya, kata Bonni, Persigowa mesti menyiapkan segalanya. Sebagai wakil Sulsel, Bonni ingin performa Persigowa di Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 untuk ketiga kalinya tahun ini dapat maksimal dan mempersembahkan prestasi.

“Ini tahun ketiga Persigowa wakili Sulsel di Putaran Final Piala Soeratin U-17. Kita berharap pencapaian dua tahun sebelumnya lebih baik,” tutur dia.

Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 2018 sendiri akan dihelat PSSI, 27 Januari 2019 mendatang. Surat Edaran PSSI nomor 04/II/2018 yang ditandatangi oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha tertanggal 21 Desember 2018 juga telah diterima oleh Jufri, Askab PSSI Gowa. Hanya saja, dalam surat edaran PSSI itu tidak tercantum dimana tempat perhelatan.

“Surat edaran terkait jadwal Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 sudah ada. Kita sudah terima dinda. Berdasarkan jadwal PSSI, Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 digelar 27 Januari 2019. Mengenai tempatnya masih menunggu kabar dari PSSI,” pungkasnya Jufri .(*)


BACA JUGA