FOTO: Skuad Persigowa/Junaid/GOSULSEL.COM

Persigowa Optimistis Lolos ke Babak 12 Liga 3 Sulsel

Rabu, 11 September 2019 | 15:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Persigowa pastikan lolos ke babak selanjutnya yaitu 12 besar liga 3 Sulawesi Selatan (Sulsel). Meskipun di laga terakhir kalah dari tuan rumah 1-0 dari Persipangkep.

“Hasil kekalahaan kemarin tidak menutup langkah menuju fase selanjutnya Persigowa kalah 1 -0 dari tuan rumah pangkep di menit akhir-akhir pertandingan babak ke 2,” kata Asisten Manajer Persigowa, Ali Werdha Jabar, Rabu (11/9/2019).

muhammad-ismak

Persigowa lolos ke babak 12 besar liga 3 Sulsel bersama dua tim lainnya yang tergabung dalam grup A yaitu, Persipangkep dan Gasiba Bulukumba. Sementara Persijo Jeneponto harus tersingkir kerena kalah dengan selisih gol dari Persigowa.

“Iye lolos di fase selanjutnya, Karena selisi gol dari Persijo Jeneponto. Di pertandingan sebelmnya Persijo Jeneponto kalah telak 5 -1 dari Gasiba Bulukumba,” jelasnya.



Sementara dari hasil pertandingan terakhirnya melawan tuan rumah Persipangkep di Stadion Andi Mappe Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Ali Werdha Jabar mengungkapkan ia hanya menurunkan pemain lapis kedua.

Walaupun menggunakan pemain lapis kedua, namun Ali Werdha Jabar mengatakan bahwa tim asal Gowa Bersejarah tersebut tetap mendominasi jalannya permainan. Hanya saja tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Bahkan Persigowa harus mengakui keunggulan tuan rumah lewat gol tunggal pemain Persipangkep di menit-menit terakhir babak kedua.

“Formasi yang diturunkan tim Persigowa lapis ke dua karena untuk memberi kesempatan bagi  pemain lapis kedua. Namun penguasaan bola persigowa yang menguasai 65 persen dan Jual neli serangan terjadi d awal babak pertama dan kedua. Tapi rejeki ke Persipangkep bisa mencetak gol di menit-menit terakhir babak kedua,” jelasnya.

Sementara untuk, persiapan babak 12 besar ia akan melakukan persiapan yang lebih matang dengan mengintensifkan latihan. “Sebelum dimulai babak selanjutnya mugkin dalam waktu 5 hari anak-anak kembali latihan,” tambahnya.(*)

BACA JUGA