Persigowa

Persigowa Melenggang ke Final Piala Soeratin U-17 Usai Kalahkan Persijo Jeneponto

Selasa, 01 Februari 2022 | 23:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Persigowa berhasil melenggang ke babak final Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Sulsel usai mengalahkan Persijo Jeneponto dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal final.

Di partai final, Persigowa akan berhadapan dengan PS Bank Sulselbar. Partai puncak Piala Soeratin U-17 sendiri akan digelar pada besok, Rabu (2/2/2022).

pt-vale-indonesia

Kedua tim sudah pernah berhadapan dibabak penyisihan. Waktu itu, tim Persigowa kalah atas PS Bank Sulselbar dengan skor 1-0.

Kekalahan dibabak penyisihan tersebut menjadi penyemangat bagi tim Persigowa untuk mengalahkan PS Bank Sulselbar di partai final nantinya.

Pelatih Persigowa U-17, Acksandi Fuad mengatakan, bahwa laga final sudah menjadi impian. Karena dilaga ini, seluruh kemampuan akan dikerahkan untuk menjadi pemenang. Apalagi, permainan lawan sudah terbaca.

“Pada babak penyisihan memang kami kecolongan satu angka. Tetapi dari laga itu kami banyak belajar dengan skuat PS Bank Sulselbar. Makanya, strategi pada partai final sudah dipersiapkan,” katanya, Selasa (1/2/2022).

Kesempatan ini bebernya tak akan disia-siakan. Apalagi, ada dukungan penuh dari masyarakat Gowa. “Dukungan ini yang selalu menjaga semangat kami untuk terus menang,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Askab PSSI Gowa Andi Muh Ishak mengaku bahwa laga final harus dikunci dengan kemenangan. Makanya, seluruh tim dan pemain diminta untuk mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Kita bawa nama daerah Gowa. Bukan nama Askab, bukan nama pelatih, bukan nama pemain. Tetapi, nama Gowa. Jadi kita harus menang,” katanya.

Untuk itu, dia meminta permainan cantik diperlihatkan di laga final. “Wajib menang. Bermain keras, tapi tidak kasar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA