Legislator Enrekang, Ir Mule mengungkapkan kekagumannya saat berkunjung ke DPRD Gowa, Rabu (10/1/2019)

Berkunjung ke DPDR Gowa, Ini yang Buat Legislator Enrekang Kagum

Kamis, 10 Januari 2019 | 15:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Kamis (10/1/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Enrekang, Mule menuji kinerja DPRD Kabupaten Gowa. Menurutnya, DPRD Kabupaten Gowa dapat di jadikan contoh.

“Studi tiru di kantor ini sangat baik, waktu menuju ke sini saya lihat kondisi mulai dari ruag komisi, dan sekretaris ada semua ruangan sekretariatnya. Inilah studi tiru yang perlu kita tiru,” kata Mule.

Lebih lanjut, Mule juga memuji buku tata tertib yang DPRD Kabupaten Gowa yang saat rapat dan terjilid rapi. “Ini juga bisa kita tiru saya kira ini buku tatibnya cukup bagus,” lanjut Mule.



Ia juga berharap, kedepan studi tiru tersebut bukan hanya melibatkan anggaota DPRD saja akan tetapi melibatkan unsur Pemerimtah Kabupaten Enrekang. Selain itu, apa yang relevan dengan Kabupaten Enrekang dari hasil studi tiru tersebut akan diterapkan di Enrekang.

“Saya harap teman-teman DPRD dari Enrekang yang hadir di sini dapat meniru apa yang ada disini. Kita bersyukur ada studi tiru di sini. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa kami terapkan di Enrekang. Saya akan sampaikan anggota perbanyak studi tiru dan kalau perlu kita libatkan pemerintahan jangan hanya DPRD saja,” tandasnya.

Diketahui dalam kunjungan tersebut membahas tata tertin DPRD. “Untuk betukar pikiran bagaimana masalah tartib kita, terus terang kami di sana (DPRD Kabupaten Enrekang) masih membahas tatib kami. Kami dengar Kabupaten Gowa ini sudah selasai tatibnya,” kata Runjaya Kasmidi yang memimpin rombongan DPRD Kabupaten Enrekang.(*)


BACA JUGA