Target 77,5 Persen Partisiaspi, KPU Sulsel Genjot Sosialisasi Pemilu

Senin, 14 Januari 2019 | 18:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan berbagai cara untuk menggapai target partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. KPU RI menargetkan 77,5 persen partisipasi pemilih.

Komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya yang pertama dia lakukan, bagi warga yang memiliki hak untuk memilih, dipastikan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan sudah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

“Memastikan warga yang telah memiliki hak pilih terdaftar dalam DPT dan melakukan perekaman KPT-el,” kata Asram Jaya melalui pesan WhatsApp, Senin (14/1/3019).

Selain itu, KPU Sulsel memperkuat sosialisasi tahapan dan penyelenggaraan Pemilu. Sosialisasi ini menyasar kelompo-kelompok pemolih. Yang paling penting, KPU Sulsel terus mensosialisasikan pendidikan politik.



“Saat ini melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih secara masif ke kelompok-kelompok pemilih,” kata Asram.

Dijelaskan Asram, KPU Sulsel ikut target partisipasi pemilih yang sudah ditetapkan secara nasional. Di Sulsel dia menargetkan 77,5 persen partisipasi pemilih.

“Target partisipasi pemilu 2019, 77,5% itu target nasional, yang pastinya KPU Provinsi Sulssl mengikuti target partisipasi nasional,” tuturnya.

Meski terbilang tinggi, tapi target 77,5 persen KPU RI ini dinilai rasional. Pemilu 2019, dimana pemilihan calon presiden (Pilpres) dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan calon legislatif (Pileg) dinilai menjadi peluang penyelenggara Pemilu untuk mendongkrak partisipasi pemilih.

Halaman:

BACA JUGA