Jokowi-Ma'ruf Amin/Sumber: Internet
#

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Optimis Jagoannya Kuasai Panggung Debat Kandidat

Selasa, 15 Januari 2019 | 22:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Koalisi Daerah (TKD) Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di Kota Makassar mengajak masyarakat untuk menyaksikan debat kandidat Capres-Cawapres 17 Januari 2019 lusa. Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Kota Makassar, Wahab Tahir mengatakan pihaknya mengundang secara khusus seribu masyarakat Makassar.

“Kita mengundang resmi seribu orang audience ke acara nonton bareng itu dan menghadirkan enam orang komentator,” kata Wahab, Selasa (15/1/2019).

Enam orang komentator itu, satu diantaranya pengamat hukum, HAM dan Anti Korupsi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan selebihnya sosok tokoh agama dan kepercayaan.

“Kenapa kita tampilkan representatif tokoh agama dan kepercayaan? Karena saya pikir semua orang sepakat anti terhadap korupsi, anti terhadap kekerasan dan pelanggaran hukum. Kita akan tampilkan komentator yang kemudian memberikan komentar segar kepada khalayak banyak, supaya kira-kira ada proses mengedukasi rakyat dalam menentukan pilihan,” kata Wahab.

Dia berharap, setelah debat kandidat, kerja-kerja yang dilakukan koalisi Jokowi-Ma’ruf menuai hasil. Dia mengatakan, targetnya adalah posisi elektoral semakin baik di debat pertama, kemudian akan dituntaskan pada debat-debat selanjutnya.

Dikonfirmasi soal prediksi pada debat kandidat mendatang, Wahab mengaku yakin jagoannya akan menguasai panggung debat. Menurutnya penampilan sedehana Jokowi akan memberi ruang tersendiri terhadap publik.

“Kita berharap bahwa penampilan beliau bisa meraih simpati masyarakat, paling tidak swing voters yang jumlahnya masih cukup besar. Kita optimis dengan pengalaman pak Jokowi selama kurang lebih 4 tahun,” kata dia.(*)


BACA JUGA