Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi bersama sang isteri yang juga merupakan Ketua PIA AG Daerah II Koopsau II Ny. Santi Pratiwi Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lanud Abd Saleh Malang, Selasa (15/1/2019)/HANDOVER

Kunjungan Kerja Pertama, Pangkoopsau II Makassar ke Lanud Abd Saleh Malang

Selasa, 15 Januari 2019 | 23:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MALANG, GOSULSEL.COM — Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi bersama sang isteri yang juga merupakan  Ketua PIA AG Daerah II Koopsau II Ny. Santi Pratiwi Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke ke Lanud Abd Saleh Malang, Selasa (15/1/2019).

Kunjungan pertama Marsda TNI Henri Alfiandi setelah dilantik pada bulan Oktober 2018 lalu tersebut diterima langsung langsung Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya. Dalam kunjungan tersebut, Marsda TNI Henri Alfiandi mengungkapkan bahwa kunjungannya bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan pejabat di wilayahnya dan menggali informasi permasalahan yang ada di daerah untuk dicarikan solusi dan pemecahannya.

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungan tersebut, Marsda TNI Henri Alfiandi meninjau beberapa tempat yaitu SMK Angkasa Penerbangan baik fasilitas maupun sarana prasarana. Selain memberikan apresiasi terhadap kemajuan sekolah, Pangkoopsau II juga kagum melihat perkembangan yang begitu pesat. Pangkoopsau II berharap melalui kunjungan ini bisa termotivasi untuk lebih maju lagi, dan sekolah SMK Agkasa Penerbangan mampu menjadi sekolah unggulan dan percontohan khususnya di wilayah Jawa Timur.

Selain itu, didampingi Komandan Lanud Abd. Saleh, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, juga meninjau beberapa Skadron Udara dibawah jajaran Wing 2 Lanud Abd Saleh, yaitu Sakdron Udara 32, Sekardon 4 dan Sekardon Udara 21.

Dalam kunjungannya tersebut di beberapa Sakdrou Udara, Marsda TNI Henri Alfiandi banyak memberi arahan seluruh penerbang, navigator dan perwira tehnik dari Lanud Abd Saleh beserta Insub. Salah satunya adalah bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Usai meninjau beberapa tempat, di Gedung Bina Yudha Marsda TNI Henri Alfiandi memberikan pencerahan dan inspirasi kepada para calon pemimpin. Ia berharap para perwira mempunyai karakter dan profesionalisme kepada  seluruh penerbang, navigator dan perwira tehnik dari Lanud Abd Saleh beserta Insub. 

“Masalah safety terkait dengan dunia penerbangan, zero accident menjadi harapan kita bersama dalam setiap penugasan dan ini menjadi tanggung jawab bersama. Karena keberhasilan zero accident adalah wujud profesionalisme dalam menjalankan tugas,” sebutnya.

Lebih lanjut, di hadapan seluruh penerbang, navigator dan perwira tehnik dari Lanud Abd Saleh beserta Insub, Pangkoopsau II juga menjelaskan tentang visi misi Koopsau II. Menurutnya visi Koopsau II yang unggul, sedangkan misinya adalah menjalankan tugas pokok. Prinsip kerja harus profesional, yaitu meliputi planning, organising, actuating, dan controling.  

“Bagaimana menjadi seorang pemimpin, kerjakan apa yang kita sampaikan, dan ini menjadi konskuensi bagi seorang pemimpin,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Marsda TNI Henri Alfiandi juga memberikan uang santunan (tali asih) kepada para kawuri keluarga besar Lanud Abd Saleh yang diwakili Komandan Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Agus Rohimat.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh,  Marsma TNI Andi Wijaya, disela-sela acara menyampaikan, sebagai satuan pelaksana, Lanud Abd Saleh akan seoptimal mungkin melaksanakan segala perintah dan tugas yang diberikan satuan atas, khususnya Koopsau II, dalam upaya  melaksanakan loyalitas kepada Koopsau II terutama yang berkaitan dengan peningkatan profesionalitas yang sangat berkaitan erat dalam keberhasilan tugas.(*)


BACA JUGA