Gandeng Universiti Kebangsaan Malaysia, Unhas Jajaki Sejumlah Kerjasama

Jumat, 05 Agustus 2022 | 19:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

KUALA LUMPUR, GOSULSEL.COM — Rombongan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang dipimpin Dekan, Prof Haerani Rasyid melakukan kunjungan kerja. Kali ini ke Fakulti Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (04/08/2022).

Lawatan ini untuk menjajaki beberapa peluang kerja sama antar dua institusi pendidikan kedokteran dari dua negara yang saling bertetangga, Indonesia-Malaysia. Diketahui Fakulti Perubatan UKM ini menduduki World QS Rangking 129 dan rangking ke-33 di Asia.

pt-vale-indonesia

Menurut Prof Haerani, kunjungannya di Fakulti Perubatan UKM untuk inisiasi kerja sama FK Unhas. Itu dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Berbagai kerja sama yang dapat dilakukan seperti inbound dan outbond student, visiting professor, joint research and publication, joint conference, pertukaran mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan serta pengabdian masyarakat,” ungkap Prof Haerani.

Rombongan FK Unhas diterima Dekan Fakulti Perubatan UKM Prof. Dr. Abdul Halim Abdul Gafor, Timbalan Dekan Jaringan dan Alumni Prof. Marina Mat Baki, Deputy Dean (Undergraduate Studies) Assoc. Prof. Dr. Jemaima Che Hamzah, beserta kepala jabatan (Ketua Departemen). Prof Abdul Halim sendiri menyambut baik rencana kerja sama tersebut, karena hubungan Unhas dan UKM sudah terjalin sejak lama.

Selain Prof Haerani, rombongan FK Unhas yang ikut yakni Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, Wakil Dekan Bidang Publikasi dan Kerjasama Internasional Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K), DFM, Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dr. Aldian Irma, Ketua Departemen Pendidikan Kedokteran dr. Asty Amalia, M.Med.Ed, Kepala Bagian Tata Usaha Fatmahara, SE, MM, Sekretaris Dekan Aqua Silvi Cancerina, SE.

Dalam lawatan ke Malaysia yang berlangsung selama 3 hari (3-6/08/2022), selain kunjungan di UKM, rombongan FK Unhas juga akan mengunjungi Management and Science University (MSU) di Selangor.(*)


BACA JUGA