Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika
#

PPP Makassar Berambisi Tumbangkan Satu Partai Menengah

Selasa, 15 Januari 2019 | 16:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak main-main menargetkan kursi pimpinan di DPRD Makassar, pada Pemilu 2019 mendatang. Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika.

BBT, akronim namanya menegaskan, pada Pileg 2014 lalu, PPP adalah partai pemenangan kelima setelah, berturut-turut Golkar, Demokrat, Gerindra dan NasDem. Artinya, mengalahkan satu partai saja, PPP sudah bisa mengontrol kursi pimpinan.

“Pada Pileg 2014 kita berhasil mendapat kurang lebih 53 ribuan suara. Artinya itu adalah rujukan untuk mengatur strategi pada Pileg tahun ini,” kata BBT di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (15/1/2019).

Dia menegaskan, PPP berambisi menggandakan 53 suara itu. Jika dikali dua, PPP menargetkan 106 ribu suara pada Pileg tahun depan, komposisinya setiap Dapil mendudukan 2 kader.



“Kalau tetap 53 ribu cuma oppo dan itu-ituji. Kami optimis menggandakan suara itu, sekaligus menggantikan kursi yang ada di pimpinan,” tegasnya.

Dia membeberkan, setidaknya ada 3 Dapil di Kota Makassar yang saat ini aman untuk mendapat 2 kursi berdasarkan klaim BBT, yakni Dapil 1, 3 dan 5.

Dijelaskan lebih jauh, untuk mencapai target itu pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua kader organik partai hingga tingkat RT/RW untuk memaksimalkan kampanye PPP. Bahkan, semua kader sudah dibekali strategi sukses Pileg 2019.

“Betul-betul kita mengandalkan instrumen partai, kita perintahkan kepada semua kader untuk door to door. Ini sangat penting mengingat persaingan yang sangat tajam,” ucapnya.(*)


BACA JUGA