Persigowa

Minim Dana, Persigowa Tetap Optimis Tampil di Putaran Nasional

Rabu, 16 Januari 2019 | 15:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Babak Nasional Piala Soeratin U-17 digelar PSSI, 27 Januari 2019. Persigowa yang mewakili Sulsel di ajang itu juga sudah siap tempur.

Manajer Persigowa, H Rustam mengatakan, yang dipikirkan saat ini adalah dana. Masih minim untuk membiayai tim mengikuti perhelatan Babak Nasional Piala Soeratin U-17 di Batu dan Malang, Jawa Timur.

“Pada prinsipnya, Persigowa sudah siap tempur. Yang kita pikirkan sekarang dana minim,” kata Rustam, Rabu (16/1/2019).

Kendati begitu, Rustam tetap optimis Persigowa tetap berangkat. Persoalan dana yang dialami Persigowa telah diupayakan dengan mengajukan proposal ke pelbagai pihak. “Sudah kita buat proposal dengan harapan ada tambahan dana,” ucap Rustam.



Manajer berbadan tambun itu tak ingin Persigowa gagal bertarung di Babak Nasional Piala Soeratin U-17 hanya karena masalah dana. Karena itu, ia berharap pihak yang diberikan proposal bisa membantu. “Apalagi, Persigowa tak sekadar membawa nama Gowa, tetapi juga Sulsel,” ungkapnya.

Persigowa sendiri akan membawa 21 pemain mengikuti Babak Nasional Piala Soeratin U-17 di Batu dan Malang. Sementara pelatih dan official 8 orang.

Juru taktik Persigowa, Andi Bonni mengungkapkan, kondisi timnya sudah siap 100 persen. Komposisi pemain juga sudah aman. Termasuk posisi bek yang ditinggalkan oleh Reihan Fauzan. “Fauzan ikut seleksi sepak bola di Jawa Timur. Tapi sudah ada gantinya,” ujar Bonni.

Pengurus Askab PSSI Gowa, Muh Jufri mengatakan sudah menerima surat edaran terkait jadwal sekaligus tempat perhelatan Babak Nasional Piala Soeratin U-17 dari PSSI. Surat Edaran yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha itu menyebutkan, Babak Nasional Piala Soeratin U-17 dihelat 27 Januari-10 Februari 2019.

“Babak Nasional Piala Soeratin U-17 dilaksanakan bersamaan dengan Babak Nasional Piala Soeratin U-15. Hanya tempatnya berbeda. Untuk Piala Soeratin U-17 berlangsung di Kota Batu dan Malang. Sementara Piala Soeratin U-15 digelar di Blitar,” pungkas Jufri.(*)


BACA JUGA