PDI Perjuangan Makassar
#

PDI Perjuangan Tingkatkan Target Perolehan Kursi di DPRD Makassar

Rabu, 16 Januari 2019 | 22:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Makassar meningkatkan target perolehan kursi. Target awal sebenarnya 5 kursi dengan sebaran 1 kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) di lima Dapil se Kota Makassar.

Namun setelah melakukan evaluasi, target tersebut meningkat menjadi 7 kursi. Hal ini lantaran hasil evaluasi internal PDI Perjuangan merekam, sudah ada dua Dapil yang dalam posisi aman memperoleh dua kursi.

“Untuk posisi aman dua kursi itu Dapil 2 dan 3. Target awalnya sih kita terisi di semua Dapil,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kota Makassar, Raizul Jais, Rabu (16/1/2019).

Peningkatan yang signifikan itu, kata dia, setelah dilakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDI Perjuangan. Dimana, dalam beberapa hasil evaluasi Rakorda, dua Dapil sangat meningkat signifikan berdasarkan klaim PDI Perjuangan.



PDI Perjuangan memang tidak menetapkan target terlalu tinggi. Menurut Raizul target PDI Perjuangan ditetapkan berdasarkan kalkulasi politik yang rasional, rekam perilaku calon pemilih di lapangan. Namun kata dia, target itu bisa berubah atas perubahan dinamika politik yang menguntungkan partai berlambang kepala banten itu.

Dijelaskan lebih jauh, target detil PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Makassar yakni 65 ribu suara secara keseluruhan. Dimana rujukannya adalah hasil perolehan suara pada Pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan meraup kurang lebih 49 ribu suara.

“Jika dipersentasekan, kemarin 8,15 persen, sekarang kita target 11,5 persen,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA