Caleg DPRD Kota Makassar terpilih dari PDI Perjuangan, Suhada Sappaile

Pendatang Baru di DPRD Makassar, Suhada Sappaile Segera Datangi Legislator Senior PDI Perjuangan

Selasa, 28 Mei 2019 | 11:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Caleg DPRD Kota Makassar terpilih dari PDI Perjuangan, Suhada Sappaile mulai mempersiapkan diri sebelum pelantikan. Caleg Dapil I, meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung PandangĀ ini akan mulai beradaptasi dengan pekerja baru yang menantinya di parlemen.

Dia mengatakan, sebagai pendatang baru beradaptasi adalah hal yang sangat penting.

“Kalau menurut saya itu memang harus dilakukan, supaya nantinya setelah pelantikan saya sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkup yang baru, yang sama sekali bagi saya sebagai pendatang baru merupakan peta buta,” kata Suhada, Selasa (28/5/2019).

Dia menuturkan, pandangan-pandangan dan pengalaman legislator senior sangat penting untuk diketahui, sehingga Suhada akan berkonsultasi dengan legislator senior PDI Perjuangan. Diketahui, dua legislator PDI Perjuangan yang bertahan adalah Mesakh Raymond Rantepadang dan William Lourend.

“Pandangan dari legislator senior itu yang prioritas; dan alhamdulillah di PDIP partai gerbang saya masuk di legislatif banyak senior yang bisa dimintai pandangan dan pendapatnya,” kata Suahada.

Olehnya, langkah pertama yang dia akan lakukan adalah menemui legislator PDI Perjuangan yang telah berpengalamam untuk minta kiat-kiat dan bertanya apa saja yang harus dia lakukan sebagai pendatang baru.

“Belajar dan belajar tentang lingkungan yang baru. Bagaimana bersikap sebagai seorang legislator, dan yang betul-betul harus dijaga adalah hubungan dengan konstituen yang telah banyak membantu dalam proses pencalegan kemarin,” tandasnya.(*)


BACA JUGA