Presiden yang menghadiri Lovely Toraja menyampaikan duka cita terhadap korban Tsunami Banten dan Lampung dan memberikan instruksi untuk ditangani secepatnya
#

TKD Jokowi-Ma’ruf Hadirkan 5 Perwakilan Agama di Nobar Debat Perdana Pilpres 2019

Rabu, 16 Januari 2019 | 23:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Makassar untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin akan menggelar nonton bareng debat kandidat perdana di kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Kamis besok (17/1/2019).

Dalam nobar tersebut, TKD Makassar akan menghadirkan pemuka agama yang mewakili lima agama yang diakui di Indoneasia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua TKD Makassar, Wahab Tahir yang juga adalah penanggung jawab nobar.

“Kami akan menghadirkan lima pemuka agama, konghusyu, hindu, budha, nasrani dan muslim. Mereka akan hadir semua pak ketua (Ketua TKD Provinsi Sulsel; Syamsul Bahri), besok,” kata Wahab Tahir dihadapan Syamsul Bahri di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (16/1/2019).

WT, akronim nama Wahab Tahir menganggap menghadirkan lima tokoh pemuka agama itu sangat penting. Apalagi, lanjutnya isu dalam debat tersebut adalah Hak Asasi Manusia (HAM), Hukum, Korupsi, dan Terorisme.



“Saya pikir seluruh agama menolak itu. Makanya kita tampilkan sosok lima tokoh represetatif tadi,” kata anggota DPRD Kota Makassar ini.

Dia melanjutkan, kegiatan nobar besok dirancang sederhana dan dibuka langsung oleh Ketua TKD Sulsel. Jika tidak ada aral yang melintang, kegiatan akan dimulai pukul 17.00 WITA.

“Setelah nonton bareng kita diskusi melalui komentar lima tokoh tadi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA