CFO Indonesia Moeda, Dedy Ansary/Ist

Anak Muda di Sulsel Nilai Erick Thohir Berpeluang Jadi Capres 2024

Kamis, 07 April 2022 | 14:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dinilai layak tampil dan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 20204 mendatang. Baik sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) hingga Calon Presiden (Capres).

Salah satu anak muda di Sulsel, Dedy Ansary, menyebut bahwa peningkatan elektabilitas Erick Thohir adalah modal besar untuk melangkah di Pilpres 2024. “Erick Thohir memiliki kemampuan untuk mendongkrak elektabilitas setiap calon yang dipasangkan,” Kamis (07/04/2022).

Sejalan dengan pernyataan tersebut, hasil dari survei Indikator Politik Indonesia telah dilakukan pada 11-21 Februari 2022. Pihaknya menunjukkan bahwa elektabilitas Erick Thohir terekam mengalami tren kenaikan.

“Sederhananya, siapapun yang meminang Erick Thohir menjadi cawapres akan berdampak besar pada jumlah dukungan keseluruhan,” ujar CFO Indonesia Moeda ini.

Dedy melanjutkan bahwa karena besarnya dukungan publik yang dimiliki Erick Thohir itu, membuat namanya juga bertengger di deretan nama-nama besar. Itu sebagai kandidat Presiden seperti, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan..

“Jika kita memperhatikan survei, dimana elektabilitas Erick Thohir terus melesat, ia bahkan berpeluang maju sebagai Calon Presiden,” sambung Dedy.

Menurut Dedy, peningkatan tren positif ini, adalah buah dari kinerja positif Erick Thohir. Baik sebelum menjabat di kementerian maupun setelah diamanahi sebagai Menteri BUMN.

“Dalam kompetisi apapun, rekam jejak selalu menjadi pilar penting, dan Erick Thohir memiliki kualitas itu,” tutupnya.

Senada dengan Dedy, Achmad Azhraf Badwy juga menyampaikan bahwa anak muda di Sulsel secara khusus menyukai sosok Erick Thohir. Figurnya dianggap bisa mendorong pembangunan di Sulsel dengan melihat kinerjanya selama ini di BUMN.

Sebelumnya Erick Thohir pun sempat melawat ke Makassar dalam rangka menghadiri diskusi Muslim Leader Preneur beberapa waktu lalu. Dan anak muda menyambut baik kedatangannya.

“Kalau saya lihat Alhamdulillah penerimaannya cukup baik di sini. Tentunya saja ini Makassar bisa dilihatlah saat bapak Erick Thohir datang, antusiasnya begitu luar biasa,” tukas Sekretaris Indonesia Moeda Sulsel ini. (*)


BACA JUGA