Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Antisipasi Pohon Tumbang dan Banjir, Ini Imbauan Bupati Gowa

Kamis, 17 Januari 2019 | 20:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Gowa langsung direspon oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. Orang nomor satu di Gowa tersebut mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Untuk masyarakat mari kita jaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga potensi banjir bisa kita hindari, apalagi ini puncak terjadinya musim hujan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang, dirinya juga meminta Dinas Lingkungan Hidup Gowa untuk memantau pohon dengan ranting yang sudah miring agar segera dipangkas. Karena, kata Adnan, akan berbahaya dan menimbulkan kecelakaan bagi orang lain jika pohon itu tumbang.

Selain Dinas Lingkungan Hidup, Bupati termuda di kawasan timur Indonesia Ini  juga meminta Dinas PUPR melihat saluran yang buntu agar segera diperbaiki.



“Kami mengimbau kedua dinas ini karena di musim hujan yang rawan terjadi banjir, longsor, dan pohon tumbang karena angin kencang,” jelas Adnan.

Sehingga dirinya berharap, di musim hujan ini masyarakat Kabupaten Gowa tetap waspada dan lebih menyayangi lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.(*)


BACA JUGA