Ketua Komisi A DPRD Makassar,Wahab Tahir

TKD Klaim Jokowi – Ma’ruf Unggul di Semua Segmen Debat

Kamis, 17 Januari 2019 | 23:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Empat segmen debat kandidat perdana Capres dan Cawapres selesai. Tersisa satu segmen, debat kandidat akan berakhir.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon nomor urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin untuk Kota Makassar, Wahab Tahir mengklaim pasangan calon jagoannya unggul di semua segmen yang telah selesai, yakni empat segmen.

“Kan kelihatan bahwa Jokowi-Ma’ruf itu punya kemampuan. Dia ini memperlihatkan kualitas Jokowi-Ma’ruf bahwa dia punya kesiapan yang mumpuni untuk menelaah bangsa ini,” kata Wahab.

Dia juga menilai, debat kandidat itu sekaligus membatah isu hoaks yang disebar oleh oknum tertentu, bahwa Jokowi-Ma’ruf tidak memiliki kemampuan retorika yang baik pada debat.



“Menjawab semua berita hoks yang menagatakan bahwa beliau tidak mampu,” katanya.

Dia mengatakan, penggunaan diksi dan narasi Jokowi-Ma’ruf sangat padat dan sederhana. Sehingga sangat mudah dicerna oleh masyarakat.

“Retorikanya sederhana sekali. Semua segmen akan mampu ketangkap,” tandasnya.

Untuk diketahui, TKD Provinsi Sulsel dan Kota Makassar menggelar nobar debat kandidat di Ball Room kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (17/1/2019).(*)


BACA JUGA