Satlantas Polres Maros sosialisasi safety riding, Jumat (18/1/2019)/Muhammad Yusuf/GOSULSEL.COM

Generasi Milenial Maros Terbanyak Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros akan melaksanakan kegiatan Millenial Safety Road Festival yang menjadi ajang kreatif dan kampanye keselamatan berlalu lintas bagi kaum millenial atau generasi muda.

Acara tersebut akan digelar minggu, 2 Februari 2019 di area Car Free Day, Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, dengan target peserta sekitar 3.500 orang dari kalangan pelajar, anggota komunitas serta masyarakat umum yang menjadi pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat didampingi Kanit Dikyasa Satlantas, Ipda Basri Suwandi bersama beberapa Polwan menyampaikan program ini untuk menyelamatkan generasi millenial dari kasus kecelakaan lalu lintas.

“Data menunjukkan hampir 80% angka kecelakaan di Indonesia melibatkan generasi millenial dan sama halnya di Kabupaten Maros, angka kecelakaan juga banyak melibatkan generasi millenial,” ucapnya, usai wawancara di gedung Maros FM, Jumat (18/1/2019).



AKP Mamat menjelaskan Millenial Safety Road Festival akan diisi Jalan Santai, Senam Bersama, Pameran Kreativitas pelajar, ikrar Keselamatan Berlalu Lintas serta Safety Riding.

Selain itu, akan dilaksanakan juga lomba pembuatan meme yang memuat pesan seputar berlalu lintas, lomba fotografi, fashion show, lomba pidato, Dai Lalu Lintas dan lain-lain.

“Saat ini banyak generasi millenial yang sudah berusia 17 tahun tapi belum mengurus SIM dan berboncengan tiga. Selain itu, banyak juga yang menggunakan HP saat berkendara, tidak memakai helm, batas kecepatan lebih, sering melawan arah,” katanya.

Menurutnya, acara ini digelar untuk memberikan penyadaran kepada generasi millenial dengan kemasan secara kreatif dengan menghadirkan hiburan musik dan free style yang saat ini digemari generasi muda sehingga diharapkan pesan keselamatan berlalu lintas bisa diperhatikan dan diaplikasikan para kaum millenial saat ini.

Kasatlantas berharap dukungan dari Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Maros serta seluruh pihak agar kegiatan ini bisa sukses sehingga bisa mengedukasi generasi muda dalam berkendara yang baik sehingga ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(*)


BACA JUGA