Safety Ride Polres Maros

Milenial Road Safety Festival di Maros Sasar Pelajar SMA

Senin, 04 Februari 2019 | 15:34 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAROS, GOSULSEL.COM — Satuan Lalu Lintas Polres Maros  gencar melakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman dalam mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang. Hal itu dilakukan untuk menekan terjadinya laka lantas (zero accident) melalui kegiatan Millennial Road Safety Festival kepada kalangan pelajar SMA.

Sosialisasi dilakukan di beberapa tempat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan sasaran kaum millenial atau yang masih aktif dan produktif sebagai pengguna jalan, seperti yang dilakukan di Sekolah Unggulan SMA negeri 1 Maros, Senin (4/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kasat lantas AKP Mamat Rahmat, menjelaskan bahwa pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan lalulintas.

“Kami sampaikan kepada generasi muda pentingnya memiliki SIM, apa pentingnya memakai helm saat naik motor, kendaraan harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan sanksinya apa jika melanggar,” tuturnya.

“Sebab kecelakaan lalu lintas biasanya diawali dengan pelanggaran dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Dia juga menambahkan, Kampanye Millenial Road Safety Festival akan terus dilanjutkan di berbagai kegiatan dan kesempatan.

“Tentunya Kampanye Millenial Road Safety Festival Polres Maros ini terus dilakukan dengan mengadakan event dan mendatangi tempat keramaian dan sekolah-sekolah untuk kami sisipkan kampanye ini untuk memotivasi milenial agar tertib berlalu lintas,rencananya Polres Maros akan menggelar acara puncak Milenial Road Safety Festival pada akhir pekan nanti di lapangan pallantikkang Maros,” ujarnya.(*)


BACA JUGA