Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.

BMKG Sulsel: Cuaca Hari Ini Cerah Berawan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 07:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Kilmatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi kondisi cuaca hari ini cukup bagus, cerah dan berawan namun masih berpotensi hujan di beberapa daerah, Sabtu (19/1/2019).

Seperti di pagi hari cerah dan berawan namun berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkajene, Maros, Jeneponto, Barru dan Selayar.

Sementara siang hingga sore hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Selayar, Sinjai dan Malili. berawan di wilayah Makale, Rantepao, Enrekang, Belopa, dan Sidrap.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Rantepao, Pangkajene, Belopa, Maros dan hujan sedang di wilayah Malili, Masamba, Palopo dan Belopa.



Dini hari besok berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa,  Masamba, Maros, Pinrang, Pare-pare, Pangkajene, Barru, dan Malili.

Suhu udara 19 – 32°C, kelembapan udara : 65 – 95 %, kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 40 km/jam. Namun BMKG tetap mengingatkan untuk waspada angin kencang di wilayah pesisir selatan dan barat Sulawesi Selatan.

Selain itu, moderate sea Gelombag seiinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauam Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA