IYL (Ichsan Yasin Limpo)
#

BPN Percaya IYL Akan Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Sandi

Sabtu, 19 Januari 2019 | 22:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kabar gembira datang dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. 

Politisi kawakan di Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menyatakan sikap mendukung pasangan calon oposisi itu. 

Bergabungnya mantan Bupati Gowa dua periode itu membuat BPN percaya akan mendongkrak elektabilitas atau tingkat keterpilihan Prabowo-Sandi di Sulsel. 

Direktorat juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu menegaskan, Punggawa, julukan IYL punya simpul loyalis yang tidak perlu diragukan, khususnya di Sulsel. 



“Beliau punya simpul-simpul dan basis yang kuat serta bisa mengangkat elektabilitas Prabowo – Sandiaga, dan kami lihat barisan IYL juga mampu masuk ke dalam jaringan – jaringan yang selama ini pak SYL (Syahrul Yasin Limpo) miliki di Sulsel,” kata Andry, Sabtu (19/1/2019). 

Kabar bergabungnya “Mr. Komitmen” julukan yang disematkan kepada Ichsan YL sudah ramai diperbincangkan di tataran elit politik di Sulsel. Terbaru, Ichsan YL terlihat menggunakan pin garuda merah, simbol yang diidentikkan dengan Prabowo-Sandi.

Bahkan, Ichsan yang dikenal sebagai ahli strategi politik terekam memperagakan salam dua jari, yakni mengacungkan jari jempol dan telunjuk. Simbol yang selama ini digunakan Prabowo-Sandi.

Andry menuturkan BPN sangat menyambut baik Ichsan. “Jika benar pak Ichsan bergabung dalam perjuangan bersama Prabowo Sandiaga, ini merupakan kabar baik, tentu BPN menyambut dengan senang hati,” tegasnya. 

Politisi Gerindra ini melanjutkan, Ichsan adalah tokoh yang punya kekuatan yang signifikan. Beberapa kali teruji dalam langgam politik di Sulsel. 

“Karena beliau punya kekuatan yang signifikan dalam memenangkan Prabowo – Sandiaga di Sulsel,” tandasnya.(*)


BACA JUGA