PDIP
#

PDI Perjuangan Sebut Jokowi-Maruf Untungkan Partai Pengusung

Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Makassar menyebut, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin menguntungkan partai pengusung, khususnya yang ada di Kota Makassar.

Sekretaris PDI Perjuangan, Mesakh Raymond Rantepadang mengatakan dari dua kandidat di Pilpres, Jokowi-Ma’ruf memiliki gagasan yang rasional dan sudah terbukti. Hal ini berdasarkan kinerja sang petahana itu pada lebih 4 tahun masa jabatannya.

Mesakh menjelaskan, gagasan yang rasional ini bisa disaksikan pada debat perdana lalu. Mesakh mengatakan, hasil debat akan berpengaruh pada elektoral Paslon nomor 01 itu, termasuk partai pengusungnya.

“Kita harap seperti itu, bahwa ini adalah momentum semua partai politik untuk mengambil efek elektoral,” kata Mesakh yang juga adalah anggota DPRD Kota Makassar, Sabtu (19/1/2019).



Lebih jauh dia mengklaim, efek Pilpres akan berpengaruh di Pileg. Menurutnya ada kecenderungan pemilih militan di Pilpres mencari Caleg dari partai pengsung jagoannya di Pilpres.

“Jadi dengan hadirnya debat, dimana Jokowi-Ma’ruf unggul dengan rasionalitas gagasan, maka akan berpengaruh terhadap partai politik pengusung di bawah,” tuturnya.(*)


BACA JUGA