Kepala Puskesmas Somba Opu, dr Haris mengunjungi pasien kurang mampu, Sabtu (19/1/2019)

Wujud Kepedulian, Pemerintah Kecamatan Somba Opu Datangi Sejumlah Pasien Kurang Mampu

Sabtu, 19 Januari 2019 | 21:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kecamatan Somba Opu kunjungi sejumlah warga kurang mampu yang sakit, Sabtu (19/1/2019). Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah khususnya pemerintah Kecamatan Somba Opu kepada warga kurang mampu yang sakit,” kata Indra Wahyudi Yusuf.

“Selama ini begitu ada info dari masyarakat, pemerintah kecamatan, lurah dan tim URC dari Puskesmas Somba Opu langsng turun ke lokasi dan ternyata mereka semua sudah mendapat pendampingan dari pemerintah tiap saat kontrol kesehatan,” lanjut Indra Wahyudi Yusuf.

Beberapa pasien kurang mampu yang dikunjungi yaitu Urnilam Mardatillah (5) anak dari pasangan Hermia (31) Asdar (32) warga Jalan Nuri  RT 05 RW 1 Kelurahan Bonto-Bonto-bontoa dan Rahmat (13) anak dari pasangan Tety Ismail (52) Mursalim (54) Jalan Sirajuddin Rani no 41 RT 01 RW 01 Kelurahan Bonto-Bontoa.



Sementara itu, Kepala Puskesmas Somba Opu, dr Haris yang melakukan kunjungan mengatakan bahwa tim kesahatan Puskesmas Somba Opu yang mengunjungi kediaman kedua pasien mendiagnosa keduanya menderita cerebral palsy.

“Tim kesehatan dari Puskesmas Somba Opu sudah mengunjungi pasien Urnilam (5), dengan diagnosa cerebral palsy dan pasien Rahmad (13) dengan diagnosa yang sama yaitu Cerebral Palsy,” kata dr Haris. 

Selain itu, dr Haris juga menyebutkan selain kedua pasien tersebut, pihaknya juga sudah mengunjungi dan melakukan pengobatan terhadap pasien Sainati  dengan diagnosa post stroke.

Sementara itu, dari keterangan keluarga pasien Urnilam Mardatillah (5), selama ini sering membawa anaknya kontrol ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf dan Puskesmas. Begitupun dengan keluarga Rahmat (13) juga mengaku sudah pernah berobat ke RSDU Syekh Yusuf.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga pasien-pasien tersebut bahwa petugas kesehatan dari Puskesmas Somba Opu siap mendampingi dengan pelayanan puskesmas berupa kunjungan rumah,” tambahnya.

Indra Wahyudi Yusuf juga mengapresiasi dan terimah kasih atas kesiapan dan peran aktif semua pihak mulai dari ingkat RT/ RW, kepala lingkungan, lurah, camat dan para kepala puskesmas.

“Berkat keaktifan para kader-kader kesehatan yang menyebar di semua wilayah Kecamatan Somba Opu, semua warga kurang mampu yang menderita sakit sudah kami tindak lanjuti berkat kepekaan dan perhatian aparat pemerintah mulai dari RT/ RW, kepala lingkungan, lurah, camat dan kepala puskesmas,” ujarnya.(*)


BACA JUGA