Stand Kecamatan Somba Opu pada Pameran Pembangunan Beautiful Malino 2019

67 Stand Ramaikan Pameran Pembangunan Beautiful Malino 2019

Jumat, 12 Juli 2019 | 23:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 67 stand ikut meramaikan pameran pembangunan di event Beautiful Malino ketiga yang berlangsung di Lapangan Anggrek Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pameran yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pemerintah Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (12/7/2019).

Dalam sambutannya Adnan mengatakan bahwa pameran pembangunan merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Pameran ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat serta ajang mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah melalui SKPD dan lembaga yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.



Lanjutnya, dengan memperoleh informasi melalui pameran pembangunan, masyarakat akan mengetahui dan memahami tata kerja dan tata kelola pemerintahan (Instansi struktural, fungsional, dan vertikal) serta berbagai lembaga usaha yang mengedepankan profesionalitas mereka. 

Tak hanya itu, masyarakat juga akan mendapatkan gambaran mengenai ragam upaya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Gowa yang semakin adil, mandiri, sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Jadi secara tidak langsung, pameran ini merupakan sarana untuk merefleksikan diri sejauh mana kita semua, baik sebagai elemen masyarakat, maupun sebagai pemerintah telah melaksanakan peran dan fungsi kita sebagai pelaku pembangunan sesuai dengan kewenangan dan kemampuan kita masing-masing. Dengan refleksi ini akan menjadi masukan yang berarti dalam memutuskan kebijakan-kebijakan yang strategis,” tambah orang nomor satu di Gowa.

Sementara itu, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan bahwa dalam pameran tersebut pihaknya menyajikan konsep metropolitan sebagai ibukota Kabupaten Gowa.

“Kami tampilkan konsep metropolitan. Kan kami sebagai ibukota Kebupaten Gowa. Jadi kami tampilkan sejumlah penghargaan yang pernah diraih oleh Pemerintah Kecamatan Somba Opu. Selain itu, kita juga menampilkan produk UMKM,” tambahnya.(*)


BACA JUGA