Operasi Cipta Kondisi Polres Luwu, Sabtu (19/1/2019)/Ekky Dalle/GOSULSEL.COM
#

Operasi Cipkon Polres Luwu, Petugas Jaring Sejumlah Kendaraan

Minggu, 20 Januari 2019 | 02:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Operasi Cipta Kondisi digelar oleh Satuan Gabungan dari Polres Luwu di perempatan Jalan Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Sabtu (19/01/2019) malam tadi.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Yosep ini berlangsung satu jam dari pukul 22.00 hingga 23.00 Wita.

Menurut Kompol Yosep, operasi rutin ini dilaksanakan dengan sasaran para pengguna jalan. Operasi Cipkon ini bukan hanya memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan, melainkan juga kepemilikan senjata tajam dan Narkoba.

“Kami periksa bukan hanya kelengkapan kendaraannya, kendaraan dan pengemudi kami periksa juga, siapa tahu ada senjata tajam atau narkoba,” ungkap Kompol Yosep.



Kompol Yosep menyampaikan bahwa tujuan operasi kali ini untuk mencegah potensi tindak kriminal dan pelanggaran lalu lintas, dan yang paling penting menciptakan kondisi aman kepada masyarakat Kabupaten Luwu.

Operasi Cipta Kondisi Polres Luwu, Sabtu (19/1/2019)/Ekky Dalle/GOSULSEL.COM

Operasi Cipkon menerjunkan 54 personil Polres Luwu dari berbagai satuan; Satlantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan Polsek Belopa, beberapa di antaranya mengenakan senjata lengkap.

“54 Personil termasuk Para Kasat juga kami turunkan ke lapangan kali ini, lengkap semuanya,” pungkas Kompol Yosep.

Pada operasi ini terjaring pelanggar lalu lintas sejumlah 6 kendaraan, mereka diberi sanksi tilang karena masalah surat-surat  dan kelengkapan kendaraan serta tidak menggunakan helm. Sebuah motor tanpa plat dan surat-surat juga ikut diamankan di Mapolres Luwu.

Setelah giat ini, semua personil diarahkan ke kompleks perkantoran Pemda Luwu, dikarenakan laporan masyarakat adanya balap liar di daerah tersebut. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian operasi Cipta Kondisi kali ini.(*)


BACA JUGA