Personel gabungan Polres Gowa saat melakukan operasi cipta kondisi di depan Kantor BPD Sulselbar, Minggu (26/03/2023) malam

Polres Gowa Kembali Amankan 6 Unit Motor di Bulan Ramadan

Senin, 27 Maret 2023 | 20:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Personel gabungan dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Satlantas dan Sat Intelkam Polres Gowa menggelar Operasi Cipta Kondisi di depan Kantor BPD Sulselbar, Minggu (26/03/2023) malam.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasubag Kerma Bag. Ops, AKP Hendra Mangera bersama personel lainnya, menargetkan penggunaan senjata tajam (sajam), peredaran miras dan pengguna knalpot brong (bogar). Operasi itu juga menarget kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan empat.

Lokasi tersebut dipilih karena mobilitas masyarakat terbilang tinggi, khususnya pada malam hari. Alhasil, sejumlah kendaraan berhasil diamankan karena dianggap menggangu ketertiban masyarakat.

“Operasi malam kali ini, kita mengamankan 6 unit kendaraan dari berbagai jenis dengan menggunakan knalpot brong atau bogar dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Sehingga dari keenam kendaraan tersebut, dua diantaranya kita tindak tegas dengan memberikan sanksi berupa tilang,” ujar AKP Hendra saat ditemui usai operasi tersebut.

Kendaraan tersebut, lanjut AKP Hendra, lalu digiring ke Mako Polres Gowa untuk diamankan.

Operasi semacam ini, terang Hendra, akan terus dilakukan guna menekan angka kejahatan dan penyakit masyarakat lainnya, tak terkecuali penggunaan knalpot brong didalam bulan suci ramadan tahun ini.

“Diharapkan operasi seperti ini bisa memberikan rasa aman serta situasi kondusif terhadap masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya di Bulan Suci Ramadan 1444 H,” jelasnya.(*)


BACA JUGA