Twitter/Prabowo Subianto
#

Belum Pernah ke Sulsel, BPN Jadwalkan Dua Kali Kunjungan untuk Prabowo

Senin, 21 Januari 2019 | 23:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua kontestan Pilpres 2019 belum menyentuh Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto dan calon wakil presiden 01, KH. Ma’ruf Amin. Pasca ditetapkan sebagai Capres-Cawapres, keduanya belum menjawab rasa penasaran masyarakat Sulsel.

Paslon 01 hanya diwakili oleh Capresnya, Joko Widodo yang beberapa waku lalu mengkonsolidasikan Caleg Parpol pengusung di Sulsel, sementara Paslon nomor dua beberapa kali di wakili Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi beberapa daerah di Sulsel.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, Andry Arief Bulu mengatakan, hingga saat ini rencana kunjungan Prabowo ke Sulsel belum terjadwal. Tapi dia memastikan, jagoannya itu akan datang di Sulsel. Jika tak ada aral yang melintang, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu akan datang ke Sulsel selama dua kali.

“Sesuai perencanaan kita, kemungkinan beliau berkunjung ke Sulsel dua kali. Pertama bulan Februari dan kedua antara bulan Maret atau April, cuma belum ada tanggalnya,” kata Andry, Senin (21/1/2019).



Untuk kunjungan pertama, Prabowo rencananya akan memberikan pengarahan kepada kader organik partai pengusung, khususnya bagi semua Caleg partai pengusung.

“Disitu juga mungkin dirangkaikan dengan, kami sebut pelepasan Caleg secara simbolis. Rencananya kita gelar di CCC (Celebes Convention Center) Makassar,” ucapnya.

Sementara kunjungan kedua, Prabowo dijadwalkan akan menghadiri kampanye akbar yang melibatkan semua tim, relawan dan jaringan pemenangan lainnya. Kedatangan Prabowo sekaligus memantapkan gerakan politik atau kunjungan Sandi yang beberapa kali dilakukan di Sulsel.(*)


BACA JUGA