#

Kogasma Demokrat Mulai Sasar Generasi Milenial Sulsel

Senin, 21 Januari 2019 | 01:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) melakukan road show selama tiga hari di Sulsel. Dia tiba di Makassar siang tadi dan akan melakukan kunjungan ke beberapa titik selama 3 hari ke depan.

Dalam kunjungannya, putra sulung mantan Presiden RI dua periode Susilo Bambang Yodhoyono ini mulai melirik generasi milenial di Sulsel. Kedatangan AHY di Sulsel sangat kuat kaitannya dengan kampanye dan konsolidasi Demokrat jelang Pileg 17 April 2019 mendatang.

Hal ini tercermin saat silaturahmi dan Kopi Darat (Kopdar) AHY dengan bersama Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Provinsi Sulawesi Selatan di Ball Room Phinisi, Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Minggu malam (20/1/2019).

“Saya sangat mengapresiasi acara Kopdar (Kopi Darat) bersama Gerakan Milenial Indonesia Sulawesi Selatan. Saya senang karena anak-anak muda di Sulawesi Selatan ini semakin memiliki kepedulian terhadap proses politik dan demokrasi di negeri kita,” kata AHY.



Mantan calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu ini melanjutkan, dirinya berpesan agar anak-anak muda Indonesia harus terus menunjukan partisipasinya secara langsung pada pesta politik, paling minimal menggunakan hak suara.

“Karena dengan itu, anak muda Indonesia bisa menentukan nasib dan masa depan bangsanya. Karena kita tahu jumlah secara elektoral, besar. Jumlah anak muda mulai 17 sampai 35 tahun itu dikatakan hampir 100 juta,” kata dia.

Artinya, lanjut AHY, separuh lebih dari total pemilih nasional adalah anak-anak muda. Olehnya, AHY sebagai Komandan Kogasma Demokrat mengaku ingin terus bersama – sama generasi muda. 

“Agar turut mensukseskan jalannya pemilu ini, menentukan calon pemimpin terbaik dan tentunya wakil-wakil rakyat yang berkompeten,” kata dia.(*)


BACA JUGA