Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan rapat tertutup dengan seluruh pimpinan DPC Partai Demokrat Sulsel di Makassar, Sabtu (7/12/2019)
#

Dapat Restu AHY, Amirullah Nur Mantapkan Sosialisasi

Sabtu, 07 Desember 2019 | 14:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan rapat konsolidasi persiapan Pilkada serentak 2020 di Sulsel. Kader-kader utama Demokrat di Sulsel diminta ikut maju di pemilihan politik lima tahunan ini.

Restu ini diberikan AHY saat melakukan rapat tertutup dengan seluruh pimpinan DPC Partai Demokrat Sulsel di Makassar, Sabtu (7/12/2019).

“Pilkada 2020 ada 12 kabupaten kota di Sulsel. Tentu saya harap ada kader-kader utama Demokrat yang ikut berkompetisi,” kata AHY kepada wartawan.

Anak pertama dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, untuk memantapkan laju pencalonan para kadernya, maka dia meminta para kadernya untuk melakukan komunikasi politik dengan semua parpol.

Salah satu yang dilirik dan berpotensi maju di Pilkada Sulsel 2020 adalah Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong. Amirullah yang telah mendeklarasikan diri pada 5 Desember lalu. Amirullah diminta secara khusus membuka kran komunikasi ke masyarakat dan parpol.

“Tapi semuanya masih berproses, karena Demokrat juga harus berkoalisi dengan partai-partai lain,” ungkap AHY.

Amirullah Nur yang ikut mendampingi AHY saat itu mengatakan bahwa restu yang diberikan AHY kepadanya adalah sebuah Energi yang positif. Dia menyebut fokus saat ini adalah melakukan sosialisasi dan melakukan komunikasi dengan semua parpol.

Menurutnya, gabungan Demokrat dengan beberapa parpol nanti akan menjadi perpaduan sekaligus kekuatan bersama seluruh masyarakat Maros.

“Kita tidak mau egoislah. Kita hargai semua parpol di Maros dan mereka itu adalah sahabat-sahabat saya. Gabungan parpol adalah representasi energi dan kekuatan dari berbagai macam unsur yang ada,” katanya.(*)


BACA JUGA