Evakuasi Banjir

Bencana Banjir di Gowa dan Makassar, NA Minta Wagub Terjun Langsung ke Lapangan

Selasa, 22 Januari 2019 | 20:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

TORAJA, GOSULSEL.COM — Banjir besar melanda Makassar, Gowa, dan juga daerah lainnya, hari ini, Selasa (22/1/2019). Gubernur Sulsel sudah mandatkan Wakil Gubernur untuk turun langsung ke lapangan.

“Terkait banjir ini, pak wagub sudah ke lapangan karena kita masih di luar daerah,” ucap NA saat diwawancarai di Hotel Platinum yang bersiap menuju Istana Kedatuan Luwu, Selasa (22/1/2019).

NA pun sudah mengimbau kepada seluruh pihak badan keselamatan agar cepat ke lapangan.

“Cuaca ekstrim ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada, yang kedua saya juga meminta kepada seluruh teman-teman yang ada di Basarnas, BPBD untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk membantu mengevakuasi seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” lanjut NA.



Gubernur pun mengajak kita untuk banyak-banyak mengingat dan memanjatkan doa kepada Allah SWT., semoga kita bisa selamat dari cuaca ekstrem ini.

“Kita berdoa kepada Allah SWT., mudah-mudahan cuaca ini bisa kembali normal dan masyarakat bisa kembali bekerja dengan tenang dan mudah-mudahan bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan dari cuaca yang ekstrem,” tambahnya.

NA menyampaikan bahwa terkait jembatan yang putus itu juga sudah ditindaklanjuti.

“Adapun jembatan yang putus itu, kita akan segera ambil tindakan, kita juga tidak bisa karena ini persoalan alam dan di luar dari kuasa kita, tapi pak wagub itu sudah ke lapangan mewakili saya selama di sini, saya kira itu dan kami akan segera menyelesaikan kunjungan kerja di sini,” ungkapnya.

Terakhir, Gubernur Sulsel kembali menegaskan agar semua peralatan keselamatan dikerahkan.

“Saya kira itu saya harap teman-teman yang bekerja di bidang keselamatan, semua mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, kita harus lebih tanggap agar masyarakat merasa ada kepastian menghadapi cuaca ekstrem ini,” pungkasnya.(*)

Reporter : Aji Sukman/Go Cakrawala


BACA JUGA