Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Devo Khadafi/Mirsan/Gosulsel.com

Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel: NA Kunjungan Kerja

Selasa, 22 Januari 2019 | 20:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Devo Khadafi memberikan klarifikasi terkait keberadaan Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) saat musibah banjir terjadi di Kota Makassar dan sekitarnya, Selasa (22/1/2019).

“Pak Gubernur lagi ke Toraja dalam rangka kunjungan kerja. Kemarin beliau berangkat, termasuk meninjau beberapa rencana pembangunan rest area di Barru dan Enrekang. Hari ini beliau sudah di Palopo,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk lebih waspada dalam mengantisipasi cuaca ekstrem.

“Saya kira menghadapi cuaca ekstrem ini mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada,” kata Nurdin Abdullah, usai melakukan kunjungan kerja di Tana Toraja, Selasa (22/1/2019).



Hal ini juga menindaklanjuti melihat kondisi yang ada, di mana masyarakat yang berada di sekitar hilir Bendungan Bili-bili dan Sungai Jeneberang untuk waspada dan mengambil langkah-langkah menghindari, dan siap-siap menghindari dari lokasi yang berdampak.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan cuaca kembali normal dan masyarakat bisa kembali kerja dengan tenang,” sebut NA.

NA juga meminta unit bagian penyelamatan seperti Basarnas dan BPBD untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengevakuasi masyarakat yang membutuhkan pertolongan. 

“Saya berharap teman-teman yang bekerja di bidang penyelamatan mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan dan kita harus lebih tanggap. Agar masyarakat ada kepastian dalam menghadapi cuaca ektsrem,” ujarnya.(*)


BACA JUGA