Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberi bantuan berupa makanan saji bagi ratusan korban banjir di Kecamatan Manggala Makassar, Rabu (23/1/2019)/HANDOVER
#

Kesbangpol Makassar Serahkan Ratusan Bantuan Makanan ke Korban Banjir di Manggala

Rabu, 23 Januari 2019 | 18:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberi bantuan berupa makanan siap saji bagi ratusan korban banjir di Kecamatan Manggala Makassar. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang membutuhkan bantuan. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ahmad Nansum mengatakan makanan siap saji ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar kepada para korban banjir. Bantuan ini sebagai penanganan awal para korban yang membutuhkan makanan. 

pt-vale-indonesia

“Jadi kepedulian kami di Kesbang untuk sigap dan tanggap. Ini menjadi bagian yang kami lakukan dengan berbagi kepada para korban banjir di Makassar,” kata Ahmad Nansum, di Manggala, Rabu (23/1/2019).

Ia menjelaskan penanganan korban banjir menjadi kepedulian semua pihak, termasuk di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar. Wali Kota Makassar bahkan telah mengintruksikan semua pihak di jajaran Pemkot Makassar untuk turun langsung memberi perhatian khusus dan bantuan bagi para korban. 

“Kami Kesbang akan melihat kondisi terbaik. Ini juga sesuai intruksi Pak Wali untuk semua sigap dan peduli bagi para korban bencana,” jelasnya. 

Selain bantuan makanan, Kesbang Makassar juga memberi bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainya bagi para korban banjir di Makassar. 

“Sudah kami serahkan ke Kesra untuk menyalurkan bantuan bagi para korban. Bantuan itu berupa sembako dan kebutuhan lainya,” paparnya. (*)


BACA JUGA