Musim Hujan, Pengendara Motor di Makassar
Pengendara menerobos hujan di Makassar beberapa waktu lalu

BMKG Prediksi Sulsel Masih Berpotensi Hujan Hari Ini

Kamis, 24 Januari 2019 | 07:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi kondisi cuaca hari ini berawan namun tetap berpotensi turun hujan di beberapa wilayah, Kamis (24/1/2019).

Seperti untuk pagi hari, kondisi cuara berawan namun tetap berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Gowa, Takalar, Maros, Pangkep dan Selayar. Sedangkan siang dan sore hari juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Takalar,  Jeneponto dan Selayar.

Malam hari kondisi cuaca juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Palopo, Malili, Jeneponto, Pangkep, Barru, Makassar, Gowa, Takalar, Maros dan Selayar. 

Dini hari besok juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Palopo, Malili, Jeneponto, Pangkep, Barru,  Makassar, Gowa, Takalar dan Maros. 



Suhu udara: 20 – 32°C, kelembapan udara: 65 – 95 %, kecepatan angin  Barat Daya – Barat Laut / 10 – 40 km/jam. Selain itu, BMKG juga minta untuk waspada potensi  angin kencang di wilayah Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep dan Selayar.

Gelombang tinggi juga masih terjadi di perairan Sulawesi Swlatan, Moderate Sea gelombang 1.25-2.5 meter terjadi di Teluk Bone bagian utara, Rough Sea gelombang 2.5-4.0 meter terjadi di Teluk Bone bagian selatan, Very Rough Sea gelombang 4.0-6.0 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA