Diganti, Umar Septono Tak Mampu Ungkap Kasus Bom Polsek Bontoala

Kamis, 24 Januari 2019 | 19:29 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel akhirnya kembali berganti. Namun pelaku kasus pengboman Polsek Bontoala belum juga ditemukan.

Diketahui, Irjen Pol Umar Septono dimutasi sebagai Wairwaeum Polri. Umar digantikan oleh Irjen Pol Hamidin untuk menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

Irjen Pol Umar Septono diketahui menjabat sebagai Kapolda Sulsel pada bulan November 2017 yang lalu. Hingga akhirnya ia kembali dimutasi ke Mabes Polri pada bulan Januari 2019.

Menjabat sebagai Kapolda Sulsel selama kurang lebih 14 bulan lamanya tak mampu mengungkap dalang pelaku bom Polsek Bontoala.



Padahal kala itu, Densus 88 Mabes Polri juga ikut dalam mencari pelaku pengeboman Polsek Bontoala.

Pengeboman Polsek Bontoala terjadi tersebut pada malam pergantian tahun 2018. Saat itu orang tak dikenal melempar bom molotov ke dalam Mapolsek Bontoala.

Beberapa saksi sudah diperiksa kala itu. Termasuk FT anak SD yang sempat meilhat pelaku saat melakukan pengeboman.

FT mengatakan pada saat itu dirinya bersama seorang temannya sekitar pukul 03.00 wita sedang asyik bermain.

“Pada saat itu saya dilapangan sama temanku main-main. Tiba-tiba ada suara ledakan bom, kalau tidak salah tiga kali bunyinya. Pas yang bunyi kedua itu besar sekali suaranya,” ungkap FT kepada reporter Go Cakrawala saat ditemui tepat dibelakang Polsek Bontoala, Sabtu (13/1/2018) setahun lalu.

Halaman: