Panglima PAS08, Ryan Latief
#

Usai Beri Keterangan ke Bawaslu, Panglima PAS08: Kami Menunggu Proses Selanjutnya

Kamis, 24 Januari 2019 | 11:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Relawan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, yakni PAS08 menegaskan akan mengawal laporannya di Bawaslu Makassar hingga tuntas.

PAS08 melaporkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terkait dugaan pelanggaran Undang-undang pemilu. Dimana saat Presiden RI, Joko Widodo berkunjung ke Sulsel, keduanya menghadiri acara Capres petahana itu.

“PAS08 akan melindungi dan merahasiakan ketiga saksi tersebut, mencegah adanya tekanan-tekanan dari pihak tertentu,” tegas Panglima PAS08, Ryan Latief, Kamis (24/1/2019).

Dijelaskan lebih jauh, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap kinerja Bawaslu. Selain itu, pihaknya akan menunggu proses selanjutnya berkaitan laporan terhadap dua kepala daerah yang dimaksud.



“Kita juga akan melakukan pengawasan terhadap kinerja Bawaslu dan kami akan menunggu proses selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ryan diperiksa Bawaslu Makassar kemarin. Dia dimintai keterangan berkaitan 3 saksi yang dia ajukan. 

“Kemarin ketiga saksi dimintai keterangan sejauh mana yang mereka ketahui tentang kegiatan yang diduga melanggar undang-undang pemilu, serta adanya dugaan Wali Kota Makassar menggerakkan dan melibatkan perangkat desa dalam pelaksanaan kampanye Jokowi-Ma’ruf di Makassar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA