Persigowa akan mengawali perjuangan di Babak Nasional Piala Soeratin U-17, Minggu (27 Januari 2019)

Hadapi PSKT Sumbawa Barat, Persigowa Andalkan Permainan Cepat

Sabtu, 26 Januari 2019 | 14:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MALANG, GOSULSEL.COM — Persigowa akan mengawali perjuangan di Babak Nasional Piala Soeratin U-17, Minggu (27 Januari 2019) besok. Skuat Punggawa Muda bakal bertemu PSKT Sumbawa Barat di laga perdana grup C yang dihelat di Stadion Agro Wisata Batu Malang, sekira pukul 14.30 Waktu Indonesia Barat. Di grup ini, selain Persigowa dan PSKT Sumbawa Barat, juga bercokol Persimer Merauke dan Bali United.

Manajer Persigowa, H Rustam mengatakan, kondisi timnya sudah siap penuh menghadapi duel pertama babak penyisihan grup. Segenap pemain pun bertekad tampil maksimal.

Permainan cepat yang jadi karakter Persigowa selama ini, siap diperagakan untuk meredam perlawanan PSKT Sumbawa Barat. Ciri khas permainan Persigowa, kata dia, diharapkan bisa menjadi solusi tim yang buta dengan kekuatan lawan.

“Kita belum pernah liat lawan main. Tapi pada prinsipnya kita selalu bermain cepat. Itu karakter dari Persigowa,” tutur Rustam, Sabtu, 26 Januari 2019.



Terkait non teknis yang sempat mengganggu persiapan Persigowa menghadapi Babak Nasional Piala Soeratin juga, kata Rustam sudah tidak masalah. Bersama tim pelatih, Rustam sudah menginstruksikan pemain untuk konsentrasi penuh melakoni setiap laga di Babak Nasional Piala Soeratin U-17.

“Masalah dana itu terhapus dengan semangat anak-anak. Mereka bangga dan punya tekad membara mengharumkan nama Sulsel dan Gowa di kancah persepakbolaan nasional,” beber Rustam.

Rombongan Persigowa yang berjumlah 27 orang, meliputi 20 pemain dan 7 official sudah tiba di Batu Malang, Kamis, 24 Januari 2019 malam. Mereka berangkat dari Makassar via kapal laut.

Anggota Official Persigowa, Jufri mengatakan dari Surabaya, rombongan langsung menuju Batu Malang. Jumat, 25 Januari 2019, Persigowa dibawah bimbingan Andi Bonni sebagai juru taktik menggelar latihan di Lapangan Agro Wisata Batu Malang.

“Latihan itu sekaligus ujicoba pengenalan lapangan bagi Persigowa. Ini penting, agar dalam laga resmi nantinya, pemain paham kondisi lapangan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA