Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan meninjau sekaligus mengunjungi dan memberikan bantuan logistik kepada para korban longsor di Kecamatan Bungaya, Jumat (25/1/2019)

Terobos Jalan Lumpur, Ketua TP PKK Gowa Kunjungi Korban Longsor di Bungaya

Sabtu, 26 Januari 2019 | 00:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melakukan peninjauan sekaligus mengunjungi dan memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan, minuman, pakaian, tikar, selimut dan obat-obatan kepada para korban longsor di Kecamatan Bungaya, Jumat (25/1/2019).

Pada hari keempat pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa ini, Priska melakukan perjalanan kurang lebih lima jam memutar melewati Kabupaten Jeneponto, Kecamatan Tompobulu, Kecamatan Bontolempangan dan akhirnya sampai ke Kecamatan Bungaya.

“Setelah lima jam perjalanan tiba di Bungaya, kami melalui akses jalan yang tertutup longsor sehingga kami harus jalan kaki dengan kondisi lumpur yang cukup dalam, akhirnya dapat tembus masuk sampai ke bagian longsor dimana saat ini para warga setempat bahu membahu menggali dan mengevakuasi jenazah yang tertimbun di Pasar Sapaya,” jelas istri Bupati Gowa ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan meninjau sekaligus mengunjungi korban longsor di Kecamatan Bungaya, Jumat (25/1/2019)

Dari hasil peninjauannya, Priska menyebutkan saat ini warga masih membutuhkan genset karena tidak ada listrik, lampu darurat, bahan bakar bensin dan solar, kantong-kantong jenazah, sarung tangan, masker dan sekop untuk membantu evakuasi jenazah.



“Saat ini belum ada kantong jenazah dan masih ada korban-korban longsor yang masih tertimbun. Hari ini tim evakuasi berhasil menemukan jenazah suami istri tertimbun longsor dalam keadaan berpelukan teridentifikasi bernama Dg Tutu dan istrinya. Masih begitu banyak korban yang terjebak longsor dan belum dapat terevakuasi karena keterbatasan akses dan juga kurangnya tenaga maupun tim SAR untuk mengevakuasi para korban, tidak ada listrik, kekurangan bahan bakar dan juga tenaga,” jelas Priska Adnan.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf meninjau lokasi bencana longsor dan memberikan bantuan kepada para korban bencana di beberapa desa di Kecamatan Biringbulu diantaranya Desa Taring, Desa Julukanaya, Desa Borimasunggu dan Desa Pencong.(*)


BACA JUGA