Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK
#

Optimis 1 Fraksi, PKB Bulukumba Evaluasi Caleg Secara Berkala

Senin, 28 Januari 2019 | 09:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba optimis mendudukkan satu fraksi kadernya di DPRD Bulukumba pada Pileg tahun 2019 mendatang.

Target ini bukan tanpa alasan, Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK terus menggenjot gerakan semua caleg, termasuk mengarahkan kader organik untuk menyokong caleg-caleg PKB.

“Jadi kami terus melakukan gerakan yang terukur. Ada target yang telah kita lakukan, pasti target itu penuh dengan hitungan matematis dan dinamika politik,” kata Fahidin HDK, Senin (28/1/2019).

Sebagai legislator tiga periode berturut-turut, Fahidin mengaku tentu memiliki banyak pengalaman, baik itu pengalaman mengabdikan diri di parlemen, maupun pengalaman mensukseskan kontestasi politik pileg.



“Pengalaman inilah yang kami bagikan ke caleg-caleg yang lain. Dengan modal pengalaman itu, insya Allah jika digunakan caleg PKB yang lainnya, maka tentu akan mendongkrak persentase keterpilihan PKB di Parlemen, Insya Allah,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, PKB Bulukumba juga mengevaluasi gerakan caleg secara berkala. Dimana, PKB telah menentukan target, sehingga capaian setiap pekan dan bulan diukur, apakah terget itu akan tercapai, melebihi atau sebaliknya tidak mencukupi.

“Jika memang gerakan politik cenderung tersendak, artinya memasuki kurang lebih tiga bulan masa kampanye namun target masih jauh, maka diperlukan daya gedor yang lebih masif dari caleg yang bersangkutan, tentu dengan cara-cara yang kreatif dan terukur,” tuturnya.

Selain itu, Fahidin mengaku bahwa pihaknya melakukan pemetaan basis antar caleg PKB serta pemetaan dapil. “Ini dilakukan agar antar caleg PKB tidak ada yang beririsan suaranya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA