Sekda Makassar, Muhammad Anshar, yang juga Kadis PU Makassar

Dinas PU Makassar Anggarkan Rp53 Miliar Pengendalian Banjir

Selasa, 29 Januari 2019 | 19:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar akan melakukan berbagai upaya dalam menangani persoalan banjir di Kota Makassar. Untuk itu, di tahun 2019 pihaknya tengah menganggarkan program untuk pengendalian banjir kurang lebih Rp53 miliar.

“Dalam program pengendali banjir ini tedapat beberapa item yang dilakukan seperti pembangunan, rehabilitasi dan pemeliharaan rutin drainase,” jelas Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muhammad Anshar. Selasa (29/1/2019)

Ia merinci, untuk item pembangunan drainase anggarannya mencapai kurang lebih Rp20 miliar. Sementara anggaran rehabilitasi Rp15 miliar sedangkan anggaran pemeliharaan rutin Rp18 miliar.

“Saya sudah dapat laporan dari bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP), sudah ada 4 SKPD yang telah melakukan proses awal yang namanya Rancangan Umum Pengadaan (RUP). Salah satunya di situ adalah dinas PU,” jelasnya.



“Kami harapkan dengan program ini, drainase bisa rutin diawasi dan dipelihara secara berkala sehingga bisa meminimalisir terjadinya banjir,” ujarnya.(*)


BACA JUGA