Saiful haq (kanan)/Merdekacom

Komentari Pilihan IYL Dukung Prabowo, Saiful Haq Dianggap Haus Panggung

Selasa, 29 Januari 2019 | 06:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Keputusan Ichsan Yasin Limpo (IYL) memilih mendukung pasangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno, ditanggapi beragam dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, harus membuat kubu Jokowi-Maruf angkat bicara atas manuver politik mantan Bupati Gowa dua periode itu.

Adalah Saiful Haq, Caleg PSI Sulsel yang buru-buru muncul mengomentari alasan IYL mendukung Prabowo-Sandi. Pasalnya, IYL memilih Prabowo-Sandi karena menilai Jokowi tidak konsisten bersikap sebagai seorang pemimpin.

Kemunculan Saiful Haq itu, oleh aktivis muda Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel, Nuralam dianggap sebagai sikap oportunis sebagai seorang caleg yang hanya ingin numpang tenar semata.

Karena itu, Nuralam menyarankan agar Saiful lebih sering turun ke masyarakat dan menyapa langsung konstituen agar bisa mendengar harapan-harapan masyarakat kecil.



“Kalau mauki dikenal sama konstituen pada dapil anda, maka turunlah ke lapangan dan dengar keluh kesah masyarakat. Janganmi numpang tenar dengan mendompleng kebesaran nama IYL dengan komentar yang tidak bermutu,” saran Nuralam kepada caleg yang sering bersentuhan dengan isu-isu intelijen dan konflik itu, Senin (28/1/2019).

Nuralam melanjutkan, sikap Saiful Haq membawa-bawa hasil Pilgub 2018 kemarin, menunjukkan kecenderungan Saiful yang doyan melakukan glorifikasi kemenangan. Sebab, lanjut Nuralam, proses demokrasi Pilgub Sulsel lalu bukan patokan untuk mengukur eskalasi politik Pemilu 2019.

Dia menyarankan agar Saiful Haq mencari tahu lebih jauh tentang Pilgub lalu. “Tahu apa Saiful tentang hasil Pilgub. Dia hanya penikmat kemenangan, karena kalau hanya Saiful dan timnya yang kerja tidak mungkin bisa menang. Semoga Syaiful bisa paham,” kata dia.

Namun begitu, Nuralam maklum atas upaya Saiful. Sebab nama besar IYL, lanjutnya, memang menjadi magnet tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Sulawesi Selatan. Sangat jarang, kata Nuralam bahkan belum pernah ada yang mencap Punggawa, sapaan akrab IYL sebagai politisi yang suka ingkar janji.

“Olehnya itu, jika ingin mendompleng kebesaran nama IYL karena anda seorang caleg agar bisa dikenal masyarakat Sulsel, lebih baik anda datang kepada beliau dan minta petuah politik dari beliau karena IYL orangnya sangat terbuka,” ajak Nuralam.

Nuralam melanjutkan, bukti Saiful Haq ingin numpang tenar karena telah dikritik oleh sesamanya politisi hingga tidak bisa berkutik. “Semoga tidak pernah terjadi rakyat atau calon pemilih yang melawannya,” kunci Nuralam.(*)


BACA JUGA