Yenny Wahid, Ketua Panitia Harlah ke-73 M Muslimat NU di GBK, Jakarta, Senin (28/1)

Muslimat NU Perangi Hoax, GP Ansor Makassar Bilang Begini

Selasa, 29 Januari 2019 | 16:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Yenny Wahid memastikan ibu-ibu Muslimat NU bakal sangat militan ikut memerangi hoax, fitnah dan ujaran kebencian. Peringatan Harlah (hari lahir) ke-73 Muslimat NU di Gelora Bung Karno (GBK) menjadi momentum untuk mendeklarasikan ‘Laskar Muslimat NU Anti-hoax dan Ujaran Kebencian’ yang beranggotakan seluruh anggota Muslimat.

“Oh mereka pasti bergerak. Ibu-ibu Muslimat itu sangat militan. Mereka bisa bergerak ke mana-mana. Bisa menembus berbagai lapisan masyarakat. Majelis taklim mereka dalam seminggu bisa beberapa kali melakukan kegiatan. Jangkauan mereka sampai ke desa-desa,” kata Yenny Wahid, Ketua Panitia Harlah ke-73 Muslimat NU saat ditanya soal Laskar Muslimat Anti-hoax, di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Senanda dengan hal tersebut, Ketua GP Ansor Makassar Harun mengatakan, apa yang dikatakan oleh Yeni Wahid pada Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadoon GBK idealnya harus seperti itu

“Di Sulsel idealnya memang harus seperti itu. Bagaimana kemudian muslimat NU berperan aktif dalam memerangi hoax,” ujarnya kepada Go Sulsel.com, Senin (28/1/2019).



Ia pun menyarankan untuk Muslimat NU Sulsel harus lebih aktif dan berbenah seperti yang diinginkan Muslimat NU.

“Bagaimana bisa memberdayakan, memberi pencerahan kesadaran organisatoris kepada ibu-ibu muslimat NU di sulsel,” jelasnya.(*)


BACA JUGA