Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat berbicara dengan pengurus GP Ansor Makassar di Ruang Wali Kota Makassar Balai Kota Makassar, Selasa (28/07/2020).

Jadi Garda Terdepan Lawan Covid-19, Rudy Puji GP Ansor

Selasa, 28 Juli 2020 | 22:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menerima kunjungan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Makassar. Bertempat di Ruang Wali Kota Makassar Balai Kota Makassar, Selasa (28/07/2020).

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Web Seminar GP Ansor Makassar. Adapun tema yang diangkat ialah Pendekatan Spritual dan Psikologis dalam Menghadapi Masa Pandemi pada Agustus mendatang.

Rudy mengapresiasi pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang ingin menjadi garda terdepan dalam melawan Covid-19 di Kota Makassar. Mengingat, saat ini masih banyak masyarakat meremehkan pendemi corona.

“Memang tantangan yang kita hadapi saat ini provokator. Jadi warga yang kurang pemahaman, ditambah provokasi, pasti memandang enteng. Makanya saya berterimakasih dengan kehadiran GP Ansor yang ingin menjadi edukator,” katanya.  



Ia menambahkan, kunci sukses semua pihak dalam menekan penyebaran dan memberi edukasi Covid-19 yaitu ikhtiar, doa, dan tawakal. Rudy juga yakin, jika setiap orang sadar dengan protokol kesehatan tanpa pengawasan lagi, penyebaran bisa ditekan dan Makassar bisa menyambut new normal.

“Ini Covid-19 sebenarnya persoalan sederhana. Kenapa menjadi sulit, karena banyak masyarakat kita pandang enteng, tidak sadar pentingnya protokol kesehatan, dan masih banyak provokotar,” jelasnya.

Sementara Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun mengatakan, GP Ansor bakal terus bersinergi dengan Pemkot Makassar dalam melawan Covid-19. Untuk itu, pihaknya akan turun ke lapangan dalam melawan provokator yang menyebarkan hoax tentang Covid-19.

 

“GP Ansor memiliki program pendekatan spritual dan pendekatan psikologis. Pointnya adalah mengedukasi masyarakat tentang kita tetap berserah diri kepada Tuhan di masa seperti ini. Tetapi ikhtiar tetap jalan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terutama penggunaan masker,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA