Talk show Golkar Makassar dengan tema "Perempuan Bicara Tentang Perempuan" di salah satu kedai di Jalan Toddopuli Raya, Makassar, Rabu (30/1/2019)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Golkar Makassar Siapkan Strategi Khusus Dongkrak Kekuatan Caleg Perempuan

Rabu, 30 Januari 2019 | 16:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Golkar menyiapkan strategi khusus untuk calon anggota legislatif (caleg) perempuan di Kota Makassar. Pertama, Golkar menginisiasi kegiatan untuk menghadirkan caleg perempuan.

“Tidak semua caleg itu berani tampil di hadapan publik, ada orang yang berani hanya timnya yang dijual, ada yang berani karena memberikan sesuatu. Tapi Golkar, kita membuat kegiatan untuk caleg perempuan, tampil di hadapan publik,” kata Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta saat membuka talk show Golkar Makassar dengan tema “Perempuan Bicara Tentang Perempuan” di salah satu kedai di Jalan Toddopuli Raya, Makassar, Rabu (30/1/2019).

Aru, sapaan akrab Farouk M Betta mengatakan, kegiatan seperti itu akan terus berlanjut. Dia pun berharap semua caleg Golkar bekerja di wilayahnya masing-masing. Serta kerja-kerja terukur dan terstruktur.

“Calon legislatif itu pada saat berkampanye, adalah menjanjikan kepada masyarakat. Apa yang dijanjikan? Untuk kepentingan masyarakat banyak,” tuturnya.



Aru melanjutkan, dari 10 kursi yang dia targetkan, Golkar berharap 50 persen dari perempuan harus duduk di DPRD Makassar.

“Jadi kita sudah punya tim yang khusus menggagas tentang kegiatan-kegiatan perempuan,” beber Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Masih lanjut Aru, Golkar terus berupaya menggali semua caleg kader partai. Sehingga, untuk sumber daya caleg perempuan terus digali melalui strategi partai.

“Ini yang kita harus gali, karena awalnya kita harus menggali semua partai, khusus caleg-caleg perempuan partai Golkar harus menggali sumber dayanya sendiri bahwa apa yang dilakukan oleh laki-laki juga bisa dilakukan oleh perempuan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA