Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele, didampingi Kabag Perencanaan Kompol Abriadi, S.Ag dan Kapulahjianta Polres Luwu Ipda Ramdan,SH, mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kab. Luwu, yang diterima oleh Sekretaris Dinsos Hj. Andi Tenri, Rabu (30/1/2019)
#

Polres Luwu Bentuk Satgas Pengamanan dan Penegakan Hukum Distribusi Bansos 2019

Rabu, 30 Januari 2019 | 16:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Menyusul pembentukan Satuan Tugas Pengamanan dan Penegakan Hukum Distribusi Bantuan Sosial, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, melalui Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele, Rabu (30/1/2019), mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kab. Luwu, dan Kantor Bappeda Kab. Luwu.

Didampingi Kabag Perencanaan Kompol Abriadi, S.Ag dan Kapulahjianta Polres Luwu Ipda Ramdan,SH, Wakapolres Luwu mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kab. Luwu, yang diterima oleh Sekretaris Dinsos Hj. Andi Tenri.

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungan tersebut Wakapolres Luwu mengkoordinasikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan satgas pengamanan dan penegakan hukum distribusi bantuan sosial Polres Luwu.

“Kegiatan ini untuk disandingkan dengan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kab. Luwu, sehingga terjalin sinergitas dalam pelaksanaan dan pengamanan distribusi bantuan sosial, Polres Luwu akan bertindak selaku pengamanan dan penegakan hukum, sedangkan Dinas Sosial bertindak sebagai pelaksana distribusi bantuan sosial,” ungkap Kompol Abraham.

Usai koordinasi dengan Dinas Sosial, Wakapolres Luwu mengunjungi Kantor Bappeda Kab. Luwu, dan diterima oleh Sekretaris Bappeda Kab. Luwu Drs. Rahman, yang membahas perihal yang sama.

Satgas bansos pengawasan dan penegakan hukum Polres Luwu tahun 2019, yang diketuai oleh Kasatgasres Kompol Abraham Tahalele (Waka Polres Luwu), melibatkan 162 personel Polres Luwu dan Polsek jajaran satgas pengamanan dan penegakan hukum terdiri dari 4 Sub Satgas : yakni Sub Satgas Pendataan dan Sosialisasi, Sub Satgas Media, Sub Satgas Pengamanan Distribusi dan Sub Satgas Penegakan Hukum.

Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele selaku Kasatgas Res, dalam keterangannya menjelaskan bahwa, saat ini Polres Luwu telah membentuk satgas pengamanan dan penegakan hukum distribusi bantuan sosial.

“Polres Luwu akan mengkoordinasikan seluruh kegiatan distribusi bantuan sosial tahun 2019 di Kabupaten Luwu, sehingga tercapai sinergitas dalam pelaksanaan distribusi dan pengamanannya dari seluruh tahapan,” terang Kompol Abraham.(*)


BACA JUGA